Tips Tetap Aman dan Nyaman Naik Bus Saat Pandemi

sewa bus pariwisata – Kita tidak tahu berapa lama epidemi ini akan berlangsung, tetapi kita perlu melakukan pekerjaan sehari-hari seperti biasa, seperti menggunakan transportasi umum untuk bertemu orang-orang untuk bekerja dan kegiatan lainnya.

Untuk membantu kita tetap terjaga saat naik bus atau angkutan umum, harap ingat tips berikut agar perjalanan bus lebih nyaman saat pandemi.

1. Beli Tiket Online

Salah satu poin utama dari protokol kesehatan adalah menghindari keramaian dan menjauhi orang lain. Hal ini penting untuk melindungi diri Anda dari kemungkinan penyebaran virus corona saat bepergian.

Oleh karena itu, risiko tertular virus ini bisa dihilangkan dengan memesan tiket bus secara online. Anda dapat melakukannya kapan saja, di mana saja tanpa keluar. Anda hanya membutuhkan smartphone atau laptop dengan koneksi internet untuk memesan tiket bus melalui website penyedia tiket bus online.

2. Protokol Kesehatan

PO bus juga harus mematuhi protokol kesehatan. Sebelum sewa bus, apakah Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apakah pelanggan bus sedang mengajukan kontrak asuransi kesehatan? Jika semua kendaraan dibersihkan secara rutin setelah digunakan dan disinfektan tersedia, pastikan menggunakan masker saat berkendara, dan pastikan menunjukkan surat negatif COVID-19 sebelum menjaga jarak atau pergi.

Untuk mengetahui apakah armada Anda memiliki health log, sebaiknya cek akun media sosial masing-masing bus, yang biasanya mengupdate informasi tentang armada dan layanannya.

3. Jaga Kondisi Tubuh

Memiliki tiket berarti tetap sehat pada hari perjalanan. Sistem kekebalan yang kuat dan sehat dapat melindungi Anda dari kemungkinan infeksi virus corona saat bepergian.

Di sisi lain, jika Anda memaksakan diri untuk bepergian dalam kondisi fisik yang buruk, Anda akan lebih mudah sakit dan lebih mungkin terinfeksi oleh orang lain di bus atau di jalan.

Karena sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh di masa pandemi ini, maka Anda harus selalu memperhatikan kondisi fisik Anda. Apalagi jika Anda melakukan perjalanan jarak jauh dengan bus.

4. Persiapan di perjalanan

Masker dan hand sanitizer sudah menjadi barang penting yang wajib kamu bawa dan simpan di saku saat keluar rumah. Pastikan Anda memiliki masker cadangan dan pembersih tangan di saku Anda pada hari perjalanan agar dapat digunakan saat dibutuhkan.

Saat bepergian dengan bus, Anda juga harus membawa obat-obatan untuk penyakit menular. Misalnya, mabuk perjalanan, pusing, mual, dan masuk angin.

Anda juga dapat membawa makanan atau makanan ringan dan air minum kemasan sendiri ke dalam bus. Jangan berbagi botol anggur atau peralatan makan dengan siapa pun selain anggota keluarga yang tinggal bersama Anda dan naik bus bersama Anda.

Ikuti instruksi staf untuk naik bus dan menjaga jarak dari penumpang lain. Letakkan koper atau tas besar Anda di tempat yang telah ditentukan. Saat Anda duduk, barang-barang pribadi (tas, dompet, ponsel, headphone, baterai, makanan dan minuman, masker pengganti, dll.) akan dibawa bersama Anda. Gunakan pembersih tangan yang disediakan oleh perusahaan bus atau bawa pembersih tangan sendiri. Ambil tempat duduk yang ditentukan dan jaga jarak aman dari penumpang lain. Pastikan untuk memakai masker, dan hanya melepas atau memakainya saat makan atau minum. Yang terbaik adalah tidak berbicara saat mengemudi. Minimalkan kontak dengan benda-benda di permukaan internal bus. Beri diri Anda waktu untuk istirahat atau tidur selama perjalanan.

Next Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *